Pemkot Jakpus Gelar Sosialisasi Jakarta Kini

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin saat membuka sosialisasi survei kepuasan masyarakat Jakarta Kini (Jaki), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (26/11). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menggelar sosialisasi survei kepuasan masyarakat Jakarta Kini (Jaki), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (26/11).

Aplikasi ini diikuti sekitar 120 peserta yang terdiri dari para Sekcam, Sekel, Kasubag dan seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

“Jaki ini merupakan aplikasi survei untuk menghimpun penilain kepuasan masyarakat atas kinerja Pemprov DKI Jakarta melalui penilain kinerja para pejabat seperti lurah, camat dan wali kota dalam kebijakan strategis,” jelas Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin didampingi Kasudin Kominfotik Jakarta Pusat, Tatik Mulyani.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, aplikasi Jaki dulunya dikenal dengan aplikasi Jak Potret diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik karena Survei Kepuasan Layanan Masyarakat ( SKLM ) dari aplikasi Jaki ini sumbangannya 20 persen untuk TKD.

“Ini salah satu poin kita untuk memotivasi dalam pelaksanakan aplikasi ini,” kata Iqbal.

Menurutnya, dalam penilaian kepuasan masyarakat semua sama dengan aplikasi Jak Potret hanya pada aplikasi Jaki responden menilainya melalui email, kalau Jak Potret menilainya menggunakan handphone.

“Kita bersyukur dengan adanya sosialisasi ini sebagai bahan yang sangat baik untuk mengevaluasi seluruh kegiatan yang ada di Kota Administrasi Jakarta Pusat. Saya berharap pemahamanan aplikasi ini benar-benar baik dan dapat menyampaikan kepada masyarakat dan manfaatnya. Sehingga pemerintahan yang kolaboratif ini bisa terjalin dengan baik,” tandas Iqbal. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait