Pemkot Jakpus Gelar Sosialisasi KLA

Jakarta Pusat, -- Guna mewujudkan sekaligus menerapkan Kota Layak Anak (KLA) di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus menggelar sosialisasi penguatan dan evaluasi  gugus tugas KLA, Senin (19/3) di ruang serbaguna besar, Kantor Wali Kota Jakpus.

Dalam kegiatan itu, Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), lembaga masyarakat, dunia usaha agar dapat bekerjasama dan berkontribusi mendukung penginputan data dalam lomba kota layak anak tingkat nasional yang di laksanakan pada tahun ini.

“ Data tersebut harus segera dikirim ke Sudin PPAPP dalam satu Minggu ini, karena mulai awal April hingga Juni 2018 seluruh Wali Kota memberikan paparanya saat verifikasi lapangan, “ tandas Bayu.

Pihaknya menjelaskan, Pemkot Jakpus pada tahun 2017 pernah meraih predikat KLA tingkat Pratama. Oleh sebab, lanjut Bayu, kegiatan ini sangat penting untuk menyelaraskan guna mewujudkan Pemerintah Kota Jakpus sebagai KLA. Apalagi saat ini pihaknya tengah mengembangkan pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komintmen dan sumber daya pemerintah.

“ Mudah-mudahan dengan kegiatan ini menjadi media koordinasi yang efektif antara semua unsur guna mensinergikan terlaksananya (KLA) di Jakpus,” jelas bayu.

Sementara itu, Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) Sudin PPAPP Jakarta Pusat, Ucu Djubaedah menjelaskan sosialisasi ini berlangsung selama satu hari diikuti 100 peserta yang terdari Ka.Sie Kesra Kelurahan dan kecamatan, kader PKK Rt/Rw, dan PKK tingkat Kota Jakpus.

 

Kominfotik JP/Day/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait