Pemkot Jakpus Gelar Sosialisasi PPDB

Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin (kiri) dan Kabag Kesra Jakarta Pusat, Haikal Shodri (kanan) saat sosialisasi Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Jumat (14/6). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta telah menggelar sosialisasi Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang diikuti 220 peserta, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

“Kegiatan ini supaya dicermati dengan baik terkait berbagai ketentuan dan peraturan untuk penerimaan peserta didik baru. Seperti kita ketahui pendidikan merupakan kebutuhan dasar bagi warga negara Indonesia. Kita sebagai pelayan masyarakat harus benar-benar menciptakan pendidikan yang baik untuk warga Jakarta khususnya Jakarta Pusat,” ujar Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin, saat membuka sosialisasi PPDB.

Iqbal berharap forum ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta saling memberikan informasi, berdiskusi sehingga semua masalah dapat diatasi. “Semoga informasi ini dapat tersebar bagi masyarakat wilayah Jakarta Pusat sehingga semua tahu tentang informasi dalam proses penerimaan peserta didik baru,” jelas Iqbal.

Iqbal menegaskan, agar tak percaya bila ada pihak ketiga yang menawarkan anaknya untuk masuk sekolah SD, SMP, ataupun SMA sederajat. Karena sekarang ini PPDB menggunakan sistem online.

“Mari kita bersama mencegah bahwa tidak akan ada oknum yang bermain di Jakarta Pusat. Jangan sampai kita berperan sebagai oknum. Jangan kata minta, dikasih juga ogah. Karena ini sudah tanggung jawab kita, baik sebagai pelayan masyarakat atau unsur masyarakat,” tegas Iqbal.

Sementara itu, Kabag Kesra Jakarta Pusat, Haikal Shodri memaparkan peserta sosialisasi PPDB diikuti 220 peserta dan berlangsung satu hari untuk memastikan penerimaan peserta didik baru tahun 2019 di wilayah Jakarta Pusat.

“Semoga berjalan lancar dan sukses sehingga niat luhur kita dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) kota Jakarta yang berkualitas dapat terwujud,” terangnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri, para camat, lurah, Kasatlak Kecamatan, Dewan Pendidikan, Kasie Pendidikan Dasar Sudin Pendidikan Wilayah I dan II, Pengawas  Sekolah Sudin Pendidikan wilayah I dan II, para koordinator Kasek, para Ketua LMK Kelurahan, dan para Ketua PKK kelurahan. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait