Pemkot Jakpus Gelar Sosialisasi Penilaian Adipura

Jakarta Pusat, -- Guna mempersiapkan penilaian adipura periode 2017-2018 Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) mengadakan sosialisasi penilaian adipura di 8 kecamatan.

Kasie Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Amir mengungkapkan, kegiatan sosialisasi adipura di 8 kecamatan ini dalam rangka mempersiapkan Jakarta Pusat meraih Adipura Kencana tahun depan. Sehingga, seluruh kecamatan perlu menyiapkan diri sebelum tahapan penilaian adipura dilakukan.

"Dengan sosialisasi ini diharapkan seluruh warga di 8 kecamatan Jakarta Pusat siap terharad seluruh kompenen penilaian adipura," jelasnya saat sosialisasi penilaian adipura di Kecamatan Kemayoran, Senin (9/10).

Selain warga masyarakat diharapkan dapat mempertahankan adipura yang telah diraih Jakpus tahun ini, pihaknya mengharapkan ada kawasan percontohan pengelolaan sampah yang menjadi salah satu komponen penilaian penting dalam adipura periode 2017-2018 ini.

"Ini sebagai pilot project pengelolaan sampah misalnya dengan pemilahan sampah yang dilakukan mulai dari rumah warga. Sehingga dapat menekan volume sampah yang ada di DKI Jakarta," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Formapel Jakpus Alex, menurutnya untuk mendapatkan adipura kencana perlu adanya hasil dari pengelolaan sampah yang dilakukan. Apakah sampah tersebut langsung dibuang atau dimanfaatkan lebih dulu.

"Kalau dulu tatanannya hanya pengelolaan sampahnya saja, tapi tahun mendatang harus ada hasilnya. Dan ini menjadi program permanen kota, bukan hanya saat penilaian adipura saja," jelasnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait