Pemkot Jakpus Gelar Sosialisasi Program Kota Sehat

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) mengelar sosialisasi program kota sehat. Sosialisasi ini dilakukan untuk menyamakan persepsi semua jajarannya terhadap program kota sehat.

Wali Kota Jakpus, Mangara Padede mengungkapkan, saat ini wilayah Jakpus tengah dalam proses penilaian kota sehat. Menurutnya, dalam proses penilaian ini semua pemangku kepentingan yang ada harus memahami betul apa saja yang menjadi indikator penilaian kota sehat. Sebab, kriteria penilaian kota sehat pasti meningkat tiap tahunnya.

“Jangan sampai pelaksanaan penilaian kita tahun 2017, tapi usaha yang kita lakukan sama seperti tahun 2015, kita pasti tertinggal. Maka dari itu jangan berbangga diri dan berpuas diri,” ungkapnya.

Mangara menilai, dengan menjalankan program kota sehat, selain membuat tatanan kota menjadi lebih sehat dan nyaman, dapat membuat masyarakatnya jauh lebih produktif. Dengan tingginya produktifitas masyarakat, dapat menaikan indeks pembangunan manusia dapat tercapai. Menurutnya, dari data yang diperoleh pihaknya angka indeks pembangunan DKI Jakarta telah mencapai 7,96 sementara kota modern di dunia mencapai 80 keatas.

“Tingal 0,4 lagi kita bisa mencapai indeks pembangunan manusia di dunia. Kita tentunya harus berbangga hati dengan pencapaian ini dengan terus meningkatkan produktivitas melalui pencapaian program kota sehat ini,” terangnya.

Sementara itu, Kasudin Kesehatan Jakpus Yudhita Endah menerangkan, kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memantapkan persiapan para penangung jawab tatanan kota sehat untuk tahapan verifikasi tim pembina kota sehat.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait