Pemkot Jakpus Gelar Tes Kebugaran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melalui Suku Dinas (Sudin) Pemuda dan Olahraga Jakpus menggelar tes kebugaran bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemkot Jakpus, Jumat (9/11).

Ratusan ASN dari berbagai Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan juga warga ikut memeriahkan acara ini dengan berlari sepanjang 1,6 KM. Peserta tes kebugaran dibagi menjadi 4 kategori usia, mulai dari 20-29 tahun, 30-39 tahun, 40-49 tahun, dan 50-59 tahun. Rute dan start para peserta di mulai dari halaman Kantor Wali Kota Jakpus, Jalan Tanah Abang 1, kemudian Jalan Suryapranoto, berputar di Jalan Petojo Enclek dan finish di Kantor Wali Kota Jakpus.

Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara langsung melepas para peserta tes kebugaran, bahkan pihaknya pun ikut berlari dengan mencatat perolehan waktu sekitar 10 menit. Dalam kesempatan itu, Bayu mengungkapkan, tes kebugaran ini penting dilakukan untuk mengukur sejauhmana kebugaran tubuh. Menurutnya, dengan tubuh yang bugar dapat menunjang kinerja dan kreatifitas.

“Dengan tubuh yang bugar, kita akan selalu punya energi untuk terus berkarya dan punya kreatifitas. Diharapkan dengan kegiatan ini para peserta menjadi lebih bugar,” ungkapnya.

Di tempat yang sama peserta tes kebugaran pertama yang sampai ke garis finish, Achmad Buchori mencatat waktu sekitar  5 menit mengaku kurang maksimal dalam berlari kali ini. Sebab pria dikategori 30-39 tahun ini mengaku baru saja lepas piket di Kelurahan Duri Pulo.

“Saya memang suka berolahraga seminggu 4 kali lari,”singkatnya.

 

Kominfotik JP/NEL

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait