Pemkot Jakpus Gelar Uji Emisi Gratis

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melalui Suku Dinas Lingkungan Hidup akan menggelar uji emisi gratis bagi semua jenis kendaraan selama tiga hari dimulai 17,18 dan 19 Juli. Uji emisi gratis ini akan digelar di tiga lokasi yang berbeda.

"Di mulai sejak pukul.07.00-15.00 dengan target dua ribu kendaraan," ucap Marsigit, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Jakarta Pusat, usai rapat pimpinan wilayah di kantor wali kota, Selasa (10/7).

Menurutnya, nantinya tanggal 17 Juli akan dibuka oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara di Jalan Tugu Proklamasi (Menteng), tanggal 18 Juli di Jalan Medan Merdeka Utara (Monas) dan  pada tanggal 19 Juli di Jalan Asia Afrika (GBK).

"Kita minta agar seluruh kendaraan dinas dapat berpartisipasi, begitu juga masyarakat dan kendaraan umum demi terciptanya udara perkotaan yang bersih," harapnya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan rutin setahun sekali tersebut nantinya, pihaknya akan melibatkan Suku Dinas Perhubungan, Suku Dinas Perindustrian dan Energi, Satpol PP, Polres Jakarta Pusat serta pengelola lokasi seperti petugas Monumen Tugu Proklamasi, petugas Gelora Bung Karno dan Petugas UPT Monas sesuai lokasi pada saat pelaksanaan.

"Bagi yang tidak lulus uji emisi akan kita rekomendasikan ke bengkel," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait