Pemkot Jakpus Gelar Uji Emisi Gratis di Pintu Satu Senayan

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) menggelar uji emisi gratis, di Pintu Satu Senayan, Jalan Asia-Afrika, Jakarta Pusat, Selasa (16/7). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) menggelar uji emisi gratis selama tiga hari. Untuk hari ini uji emisi berada di Pintu Satu Senayan, Jalan Asia-Afrika, Jakarta Pusat, Selasa (16/7).

“Pada tanggal 16 kita laksanakan di Pintu Satu Senayan, tanggal 17 di Monas Jalan Merdeka Utara, dan tanggal 18 kita laksanakan di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran. Dari pukul 08.00-15.00,” kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Marsigit di lokasi.

Marsigit mengaku, tiap tahun uji emisi ini secara rutin dilakukan untuk evaluasi kualitas udara perkotaan. “Kegiatan ini bertujuan agar menciptakan kualitas udara di Jakarta, agar tidak lagi tercemar oleh polusi kendaraan. Dan target kita untuk uji emiisi kali ini sebanyak 2.000 kendaraan,” jelasanya.

Di samping uji emisi, Marsigit mengungkapkan, traffic counting dan roadside ada di berapa titik di wilayah Jakarta pusat.

Roadside ditempatkan dipinggir jalan untuk melihat pencemaran udara sesuai dengan tingkat kepadatan lalu lintas. Sehingga kita bisa merekayasa lalu lintas untuk kedepanya,” ungkapnya.

Dalam uji emisi Sudin LH dibantu unsur Polres Jakarta Pusat, Sudinhub, Damkar, Satpol PP, dan beberapa orang consultan uji emisi.

 

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait