Pemkot Jakpus Gerebek Sampah di Duri Pulo Pekan Ini

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) kembali menggelar gerebek sampah, Minggu (25/3) mendatang di Jalan Setia Kawan RW 08, Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir.

Camat Gambir, Fauzi menerangkan telah mempersiapkan lokasi maupun unsur yang terlibat dalam kegiatan gerebek sampah ini. Nantinya sejumlah penataan akan dilakukan di kawasan tersebut. Mulai dari menormalisasi kali yang ada di lokasi, penopingan, dan pengangkutan sampah.

"Kita pilih lokasi RW 08 ini karena ada saluran yang sudah lama tersumbat karena kecilnya diameter saluran. Jadi kita akan menormalisasi saluran itu," terangnya, Rabu (21/3).

Dalam kegiatan ini, pihaknya akan mengerahkan 200 personil gabungan, seperti Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air (SDA), petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU), jajaran kecamatan, RT/RW, dan masyarakat.

"Tiga truk sampah dari Sudin Lingkungan Hidup dan 1 truk dari Sudin SDA akan disiagakan di lokasi untuk mengangkut sampah dan lumpur," paparnya.

Selain untuk membersihkan lingkungan, lanjut Fauzi, kegiatan gerebek sampah ini juga sebagai upaya meningkatkan kolaborasi antara Pemkot Jakpus, dan masyarakat sekitar. Selain itu, pihaknya juga mengharapkan peran aktif dan dukungan masyarakat dalam kegiatan ini.

"Sebelum gerebek sampah, kegiatan ini akan diawali Jumat Keliling (Jumling), dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lokasi yang sama, Jumat (23/3). Belasan Juru Pemantau Jentik (Jumantik) akan menyisir pemukiman warga untuk mencegah demam berdarah," tutupnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait