Pemkot Jakpus Gerebek Sampah di Rawa Kerbau

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) bersama warga RW 04 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih melakukan aksi gerebek sampah di saluran Phb Rawa Kerbau, Minggu (8/4).

Dalam kegiatan tersebut ratusan petugas gabungan mulai dari petugas Penanganan Prasarana dan Sarana  Umum (PPSU) Sudin Sumber Daya Air (SDA), Sudin Kehutanan, Sudin Binamarga, dan UKPD lainnya diterjunkan. Tak hanya itu, satu alat berat pun disiagakan. 

Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara menegaskan kegiatan gerebek sampah ini merupakan rutinitas yang terus dilakukan jajaran Pemkot Jakpus bersama warga. Selain menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, kegiatan ini dapat dijadikan sarana silaturahmi dan kerja sama warga. 

"Di kecamatan lain sudah dilakukan hal ini. Sekarang ini gerebek sampah  di RW 04, Cempaka Putih Timur," ucap Bayu di sela - sela gerebek sampah didampingi Seketaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin, Asisten Pemerintahan Jakpus, Budiroso. 

Menurut Bayu, gerebek sampah dilakukan dilokasi ini karena banyak keluhan warga terkait penataan. Menanggapi hal itu berbagai penataan pun dilakukan di lokasi seperti penopingan, dan pengerukan sedimentasi di saluran Phb Rawa Kerbau.

"Phb di sini juga ada sedimentasinya. Makanya dengan menggunakan alat manual dan alat berat kita lakukan pembenahan," terangnya.

Sementara itu, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengatakan panjang lokasi Phb yang akan dikeruk mencapai 300 meter. Ia pun berterima kasih kepada warga yang turut mendukung gerebek sampah ini.

"Semua sedimen lumpur dimasukkan ke dalam pasir dan kemudian akan dibawa oleh truk Sudin SDA Jakpus," tutupnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga sekaligus ketua RW 04 Cempaka Putih Timur, Rido Satmiko, sangat berterima kasih kepada Jajaran Pemkot Jakpus yang telah melakukan grebek sampah di wilayahnya. Selain menjadikan lingkungan bersih, respon cepat Pemkot Jakpus dapat mengatasi permasalahan genangan di wilayahnya saat hujan turun akibat mampetnya saluran. 

"Mewakili warga, saya dan seluruh warga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan respon cepat jajaran pemerintah Jakpus mengenai keluhan kami," ungkapnya. 

Kominfotik JP/Chs/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait