Pemkot Jakpus Gunakan Bongsang untuk Wadah Daging Kurban

Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara (tengah) didamping Wakil Wali Kota Jakpus, Irwandi (kiri) dan Sekretaris Kota, Iqbal Akbarudin (kanan) saat Rapim, di Ruang Pola, Selasa (30/7). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Jika biasanya wadah daging kurban yang akan dibagikan menggunakan kantong plastik, hal berbeda justru dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat. 

Ialah dengan mengunakan bongsang sebagai wadah daging kurban yang akan dibagikan kepada para Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP)  di Lingkungan Pemkot Jakpus. 

Hal ini diungkapkan, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, saat memimpin Rapat Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (30/7) sore. 

Bayu menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan 500 bongsang dan juga daun pisang untuk pembagian kurban nanti. Pengunaan bongsang ini selain sebagai inovasi Pemkot Jakpus juga bagian dari pelaksanaan arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk meninggalkan penggunaan plastik. 

"Penggunaan bongsang ini jauh lebih praktis, tinggal dijinjing saja atasnya dilapisi daun pisang lebih ramah lingkungan. Karena sampah plastik tidak bisa hancur bahkan dalam waktu puluhan tahun," terangnya. 

Tak hanya pembagian kurban di lingkungan Pemkot Jakpus, lanjut Bayu, pihaknya juga memerintahkan camat dan lurah agar mengimbau para panitia masjid untuk menggunakan bongsang dalam pembagian kurban pada masyarakat nanti. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait