Pemkot Jakpus Ikut Ramaikan Lebaran Betawi

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) ikut meramaikan kegiatan Lebaran Betawi yang akan diadakan pada 28-30 Juli mendatang di kawasan Setu Babakan, Jakarta Selatan (Jaksel). Sejumlah persiapan telah dilakukan Pemkot Jakpus.

Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Sonti Pangaribuan menerangkan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan diantaranya menghias rumah betawi yang akan dijadikan tempat tinggal Wali Kota Jakpus. Pihaknya memastikan, seluruh hiasan sesuai dengan tema kegiatan. Selain itu, pihaknya juga memastikan menu makanan yang akan diberikan Wali Kota Jakarta Pusat kepada Gubernur DKI Jakarta sesuai dengan yang ditentukan .

“Jadi memang konsep acaranya nanti Camat akan memberikan hantaran pada Wali Kota, Kemudian Wali Kota memberikan hantaran kepada Gubernur. Untuk Jakpus kita harus membawa hantaran berisi menu Pecak Gurame, Pesmol Bandeng dan Selendang Mayang,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan Lebaran Betawi ini dalam rangka melestarikan tradisi masyarakat betawi. Dimana, setelah usai berlebaran secara nasional, mereka melanjutkan kembali tradisi Lebaran Betawi pasca Lebaran.

“Jadi memang ini tradisi masyarakat Betawi yang ingin dilestarikan oleh Pemprov DKI Jakarta bersama Badan Musyawarah (Bamus) Betawi,” terangnya.

Nantinya, serangkaian kegiatan akan dilakukan di Lebaran Betawi yang akan dilaksanakan di Setu Babakan, Jaksel ini dintaranya sejumlah pertunjukan, perlombaan, tak lupa jajanan khas betawi.


 

Kominfotik JP/NEL


 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait