Pemkot Jakpus Inventarisasi Wilayah untuk KBM

Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara, saat Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (19/2). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat tengah menginventarisasi potensi wilayah untuk Kegiatan Belajar Malam (KBM) akan diterapkan dalam waktu dekat.

Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara menerangkan nantinya kegiatan KBM ini dapat dilakukan pada pos-pos RW maupun tempat-tempat yang dekat dengan warga.

Saat ini, lanjutnya, tengah meminta lurah dan camat dalam mendata wilayah mana yang tepat untuk KBM ini. “Kita data dulu, kita cek lokasi mana yang paling berdekatan dengan masyarakat terutama anak-anak,” ungkapnya, usai Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Selain lokasi, bayu menambahkan, tengah mendata para relawan yang bisa mengajarkan anak-anak.

Menurutnya kegiatan ini merupakan sebuah investasi jangka panjang, guna menyiapkan masa depan anak yang lebih baik.

“Kita persiapkan masa depan mereka sejak dini dalam membantu anak-anak yang kesulitan belajar karena tidak ada yang mengajari dan Saya yakin banyak mahasiswa, kakak-kakak yang peduli dengan masa depan adik-adiknya ini,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait