Pemkot Jakpus Jawab Keluhan Warga Lewat Gerebek Sampah

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menjawab keluhan warga pada saat Jumat Keliling (Jumling) melalui Gerebek Sampah setiap Minggu pagi.

Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara menjelaskan kegiatan Gerebek Sampah ini merupakan kerja bakti rutin yang diadakan setiap minggu usai pelaksanaan Jumling. Kegiatan ini juga sekaligus menjawab keluhan warga yang disampaikan pada saat jumling mapun pada coffee morning, Sabtu Pagi.

"Jadi warga tidak perlu menunggu lama, yang bisa dikerjakan di tingkat kota langsung kita kerjakan hari Minggu ini sebagai satu rangkaian kegiatan," jelasnya saat melakukan Gerebek Sampah di RW 01 Pegangsaan didampinggi Sekertaris Kota (Sekko) Jakpus, Iqbal Akbarudin, Asisten Pemerintahan Jakpus, Budiroso, serta jajaran Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait, Minggu pagi (11/3).

Seperti halnya pagi ini, lanjut bayu pihaknya dan jajaran UKPD terkait seperti Suku Dinas (Sudin) Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air (SDA), Sudin Lingkungan Hidup (LH) membersihkan Kali Kampiun dan sekitarnya agar aliran air yang selama ini dikeluhkan warga tersumbat menjadi lancar kembali. Selain itu, ada beberapa jalan yang rusak akan segera di crossing.

"Jalan ini merupakan akses warga menuju RS Cipto, kita akan crossing," jelasnya.

Pihaknya juga mengharapkan partisipasi aktif masyarakat sekitar untuk bersama-sama membersihkan dan menjaga lingkungan. Sehingga warga, dan pemerintah dapat berkolaborasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait