Pemkot Jakpus Jumling di Cempaka Putih

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan Jumat Keliling (Jumling) dir  RW 04 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Selain memastikan kebersihan wiayah dari nyamuk, keggiatan Jumling ini diawali senam pagi bersama warga, pemantauan jentik nyamuk dan dialog menyerap aspirasi warga di kantor RW setempat di jalan Cempaka Putih Tengah.

Salah satu warga sempat meminta dibangun pintu air dari aliran warga ke kali PHB Rawa Kerbau. Pasalnya lokasi tersebut belum memiliki pintu air.

"Kami minta dibangunkan pintu air, karena saat meluap air sering kali tergenang" ujar Krido Samiko, Ketua RW 04 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jumat (6/4).
Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Bayu Menghantara memastikan akan membangun pintu air tersebut tahun ini.

"Permintaan warga terkait pintu air ini, juga sudah masuk di Musrenbang 2017 lalu, menunggu musim kemarau tiba baru kita bangun," tegasnya aaat dialog langsung dengan warganya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha Sudin Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Pusat, Kitty mengatakan, terkait rencana pembangunan tersebut, pihaknya sedang melakukan lelang untuk tiga titik pintu air di jalan Cempaka Putih Tengah. Tahun ini dipastikan akan dibangun.

"Untuk yang satu titik di jalan Cempaka Putih Timur baru masuk anggaran tahun depan," terangnya.

Dalam dialog dengan warga, juga sekaligus disertakan pemberian santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pusat kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan warga RW 04 sebesar Rp.24 juta dan pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada empat orang warga.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait