Pemkot Jakpus Kampanyekan Gemarikan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) , mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan)  di SD Negeri 01, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/10). 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota (Asekbang) Jakpus, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan kampanye ini dilakukan melalui Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakpus.

"Guna meningkatkan konsumsi ikan pada anak, agar anak kita cerdas, kuat dan sehat," ucapnya usai membuka kegiatan, Rabu (24/10).

Ditempat sama, Kasudin KPKP Jakpus, Bayu Sari Hastuti mengatakan, edukasi tentang manfaat ikan dan kandungan gizinya dikemas dalam bentuk penjelasan gambar serta nyanyian yang mudah dicerna oleh siswa.

"Adapun kriteria pemberian paket ikan siap olah melalui sosialisasi ini dilakukan di sekolah yang 70 persen siswanya penerima KJP," ujar Bayu.

Sekolah tersebut meliputi, SDN 01 Pegangsaan, Menteng sebanyak 238 siswa dan SDN 07 Johar Baru sebanyak 231 siswa.

Kepala Sekolah SDN 01 Pegangsaan, Irawan berharap, agar gerakan ini menumbuhkan kesadaran anak dan orang tua untuk lebih banyak mengkonsumsi ikan.

"Semoga meningkatkan minat anak-anak mengkonsumsi ikan," harapnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait