Pemkot Jakpus Kembali Gelar Lomba Pukul Bedug

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) kembali menggelar lomba pukul bedug, 24 Mei mendatang. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut  bulan Ramadhan.

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakpus, M.Fahmi menerangkan, perlombaan ini merupakan lomba berjenjang yang dilakukan mulai dari tingkat kecamatan se-Jakpus, hingga tingkat Provinsi DKI Jakarta. Saat ini, tahapan lomba tengah berlangsung di tingkat kecamatan. Pemenang pertama di tingkat kecamatan akan beradu dengan para juara kecamatan lainnya di tingkat kota Jakpus.

"Pemenang di tingkat kota akan dikirim mewakili Jakpus ditingkat Provinsi," jelasnya disela-sela rapat kordinasi wilayah, Selasa (22/5).

Fokus penilaian dalam lomba ini, lanjut fahmi, ada 3 hal diantaranya; tajwid, lafaz takbir, dan seni memukul bedug itu sendiri. Sementara, juri para juri yang melakukan penilaian merupakan juri-juri profesional dibidangnya.

"Untuk hadiah, juara satu mendapatkan Rp 7,5 juta, juara dua Rp 5 juta, dan juara 3 Rp 3 juta. Hadiah ini diberikan langsung oleh pihak sponsor," terangnya.

Kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa pagelaran seni lainnya seperti gambang kromong dan gambus. Serta buka puasa bersama.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait