Pemkot Jakpus Kembali Gunakan HT

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, saat memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (6/8). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) akan kembali mengunakan Handie Talkie (HT) sebagai media komunikasi di wilayah selain pengunaan ponsel.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, saat memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

Bayu menjelaskan, pengunaan kembali HT ini dilakukan akibat padamnya listrik massal beberapa hari lalu yang menyebabkan terputusnya komunikasi melalui ponsel.

Pihaknya, kata Bayu, mengaku sulit memantau perkembangan wilayah termasuk menghubungi para pejabat. “Biasanya kita mengunakan grup di aplikasi chatting online. Semua laporan kondisi wilayah bisa dilaporkan di sana,” katanya.

Beradasarkan pengalaman, menurut Bayu, pihaknya akan mengaktifkan kembali posko-posko di tiap wilayah agar pengunaan HT bisa digunakan kembali. Sehingga kedepannya, dapat tetap memonitor wilayah di setiap kondisi.

“Untuk ketersedian HT kita sudah punya di kecamatan dan kelurahan. Hanya saja selama ini tidak digunakan. Maka dari itu kita akan aktifkan lagi pengunaan HT ini,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait