Pemkot Jakpus Kerahkan Ratusan Petugas Kerbak di Jalan Thamrin

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Bakwan Ferizan Ginting pimpin Apel persiapan kerbak di MH Thamrin. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Ratusan petugas gabungan tingkat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melakukan Kerja Bakti (Kerbak) di Jalan MH Thamrin, Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/2).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbang) Administrasi Kota Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, kegiatan ini selain kerja bakti juga mengecek tali air dan saluran air.

"Iya kita cek satu persatu dengan lakukan penyisiran. Kita liat dulu apakah ada hambatan atau tidak di tali air, mulut air, dan saluran air," terang Bakwan saat diwawancarai.

Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, pengecekan leviling jalan atau tingkat kemiringan jalan juga dilakukan. Jika tidak ada maka secara otomatis akan terjadi genangan di jalan.

"Bagaimana air mau masuk ke saluran jika tingkat kemiringan tidak ada. Air pasti tidak akan bisa masuk ke tali air ataupun saluran yang berada di tengah jalan. Nah itu yang menyebabkan terjadi genangan air," ungkapnya.

Dalam kerja bakti ini petugas Satgas Sumbar Daya Air, Satgas Bina Marga, Satgas Kehutanan, Satpol PP, PPSU, dan Damkar dikerahkan.

Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Pusat Saiful, Camat Menteng Edi Suryaman, Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan, serta UKPD lainnya juga turut hadir. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait