Pemkot Jakpus Kerja Bakti Bersihkan Separator Transjakarta

Jakarta Pusat, -- Guna mengurangi genangan air di jalur bus transjakarta, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan kerta bakti membersihkan lubang air di sepanjang separator bus Transjakarta yang ada jalan Sudirman hingga Bundaran Hotel Indonesia, Tanah Abang, Jakpus, Minggu (7/5). 

Pantauan di lapangan, petugas gabungan yang terdiri dari Suku Dinas Binamarga, Sudin Tata Air, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU). Pembersihan sparator itu dipimpin langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, dengan di dampingi Wakil Walikota, Bayu Meghantara, Camat Tanah Abang, lurah se - Tanah Abang dan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD). Mangara Pardede pun turut membersihkan tali air dan lubang sparator dengan menggunakan bambu yang telah disediakan. 


Dalam kesempatan itu, Mangara Pardede menyatakan di sepanjang jalur Transjakarta ini banyak terdapat endapan lumpur, sampah dan rumput liar yang menyebabkan saluran air  mampet. 


"Akibat faktor tersebut, aliran air tidak bisa mengalir dengan lancar. Sehingga kerap terjadi genangan air di sepanjang jalur transjakarta," ucap Mangara.


Sementara Itu, Supandi salah satu sopir bus Transjakarta mengapresiasi kegiatan bersih - bersih yang dilakukan Pemkot Jakpus. Apalagi menurutnya, di jalur Transjakarta kerap terjadi genangan akibat tersumbatnya tali dan lubang air. 


"Kalau hujan turun tuh di beberapa titik terus terjadi genangan yang mengakibatkan perjalanan bus sedikit terhambat," jelasnya. 

Pengakuan sopir lainnya, Gofur mengaku senang dengan dibersihkannya tali air dan lubang separator. Pasalnya kerap kali terjadi genangan air. Sehingga, jika bus transjakarta melintas genangan air yang berada di jalur Transjakarta menyiprat ke kendaraan lain.


"Tidak enak juga kan kalau cipratan air kena pengendara lain saat bus Transjakarta lewat," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait