Pemkot Jakpus Kerja Bakti di Pasar Karang Anyar

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan kerja bakti di kawasan Pasar Karang Anyar. Ratusan petugas gabungan dan masyarakat turut serta dalam kerja bakti ini.

Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede beserta Wakil Wali Kota, Bayu Meghantara, para asisten, dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) langsung memimpin jalannya penertipan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Mangara menyampaikan, kerja bakti yang dilakukan ini guna memberikan kenyamanan pada warga yang berbelanja di kawasan Pasar Karang Anyar.

"Di sini pemukiman padat, selain itu salurannya juga tertutup lumpur. Dengan adanya kerja bakti ini, diharapkan dapat menciptakan kepekaan warga untuk melakukan kerja bakti juga secara rutin," ungkapnya disela-sela kerja bakti.

Sementara itu, Kasudin Lingkungan Hidup (LH) Jakpus, Marsigit menerangkan, ada 8 buah truk pengangkut sampah yang dikerahkan dalam kerja bakti ini. Sementara jumlah petugas terdiri 50 petugas dari petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), 50 Petugas dari Badan Air, dan puluhan petugas dari Bina Marga.

"Seluruh sampah dan lumpur akan langsung diangkut ke Bantar Gebang. Diperkirakan sampah yang terangkut dalam kegiatan ini mencapai 80 kubik," terangnya.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait