Pemkot Jakpus Lakukan Pembinaan Kepada SDN Negeri 02 Cideng

Kabag Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Jakarta Pusat, Munjir, di Ruang Serbaguna SDN 02 Cideng, Gambir Jakarta Pusat, Rabu (9/10). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melakukan pembinaan kepada SD Negeri 02 Cideng, guna meningkatkan keindahan dan keasrian di lingkungan sekolah.

Kabag Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Jakarta Pusat, Munjir Mujadi mengatakan, ini merupakan program Kemeterian Lingkungan Hidup untuk mendorong terciptanya pengetahuan kesadaran anggota sekolah, dalam upaya pelestarian lingkungan.

"Pembinaan ini untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan," jelasnya, di Ruang Serbaguna SDN 02 Cideng, Gambir Jakarta Pusat, Rabu (9/10).

Ada empat komponen pembinaan, lanjutnya, seperti kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, dan pengelolaan sarana ramah lingkungan. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait