Pemkot Jakpus Maksimalkan Penginputan Data Dasawisma

Komfirmasi Data Dasawisma Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (7/2). Foto: Nar

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) tengah memaksimalkan penginputan data dasawisma yang akan segera dikumpulkan akhir Februari mendatang. 

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meminta jajaran Lurah untuk bekerja lebih cerdas lagi dalam memakisimalkan penginputan data yang dikumpulkan para kader dasawisma. Permasalahan dan kendala selama proses penginputan data di lapangan harus segera diselasaikan. 

"Ini menjadi bahan evaluasi kita bersama, secepatnya harus kita kejar dan maksimalkan penginputannya. Karena data ini akan menjadi data rujukan pemberian bantuan ke masyarakat," ungkapnya, saat Komfirmasi Data Dasawisma Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (7/2). 

Selain itu, Bayu juga mengapresiasi capaian yang didapatkan Kelurahan Gunung Sahari Utara yang sudah mendapatkan capaian terbaik. 

"Apresiasi untuk Kelurahan Gunung Sahari Utara yang semangat melakukan pendataan dan menjadi kelurahan yang paling banyak mendapatkan tanda biru," katanya. 

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat M Fahmi mengatakan, capaian pendataan untuk bangunan sudah 60 persen,  pendataan berdasarkan Kartu Keluarga (KK) 49 persen dan pendataan secara individu sudah 51 persen.

"Ketiganya harus segera dikejar, ini merupakan data penting yang akan menjadi rujukan Pemprov DKI Jakarta," jelasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait