Pemkot Jakpus Minta UKPD Gunakan Tumbler Setiap Rapat

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, saat melangsungkan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 di RW 06, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/2). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meminta kepada seluruh Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) berhenti menggunakan gelas dan botol plastik air kemasan dalam setiap rapat.

Bayu mengatakan nantinya penggunaan tumbler akan digalakkan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada setiap rapat diharapkan tidak ada lagi UKPD membawa botol plastik kemasan air mineral untuk minum.

"Kita juga tidak akan siapkan lagi air minum dalam kemasan gelas dan botol plastik dalam konsumsi makanan," ucap Bayu, saat melangsungkan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 di RW 06, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/2).

Sementara itu, Kepala Bagian Umum dan Protokol Jakarta Pusat Prasetyo Kurniawan mengatakan jajarannya siap jika ada larangan menggunakan gelas dan botol plastik air kemasan.

"Nanti kita akan siapkan dispenser untuk minum bagi para UKPD yang hendak minum. Mereka pun diharapkan memiliki tumbler untuk minum," tutupnya. (As/Stk) 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait