Pemkot Jakpus Monitor Rumah Pompa di Sejumlah Titik Underpass

Jelang musim penghujan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melakukan pengecekan ke seluruh rumah pompa di empat titik underpass. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Jelang musim penghujan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melakukan pengecekan ke seluruh rumah pompa di empat titik underpass.

Dalam pengecekan ini dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi berserta jajaran UKPD/SKPD terkait.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim Sastranegara mengatakan, jajaranya telah melakukan pengecekan rumah pompa. Di antaranya, underpass Senen, Matraman, Dukuh Atas, dan Angkasa.

"Kemarin kita sudah lakukan pengecekan. Kondisinya sangat baik dan sudah dilakukan pengetesan juga," ucap Rakim saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Rabu (9/10).

Petugas, katanya, sebelumnya sudah melakukan pengecekan di sumur kolakan di setiap underpass. Pengerukan sedimentasi terus dilakukan agar performa mesin dalam menghisap air tidak terhambat.

"Pengecekan pelampung dan grill juga kita lakukan," terangnya.

Rakim menambahkan, petugas yang dikerahkan dalam menjaga rumah pompa sebanyak enam petugas yang dibagi dua shift. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait