Pemkot Jakpus Optimis Masuk LSS Tingkat Nasional

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat opitimis salah satu jenjang  perwakilan sekolah lolos dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tahun 2016. Empat sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA / SMK diharapkan bisa menjadi wakil Jakarta Pusat mengikuti Lomba  Sekolah Sehat (LSS) ke tingkat Provinsi DKI Jakarta menuju tingkat Nasional.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, penilaian ajang LSS tersebut meliputi Kesehatan, Lingkungan, dan pendidikan di sekolah tersebut. Bayu mengingatkan kemenangan dalam lomba LSS bukanlah menjadi target utama, namun menjaga lingkungan sekolah sehat itu harus diterapkan di setiap sekolah. Terlebih empat sekolah yang menjadi perwakilan sudah harus menjaga lingkungan sekolah. "Seperti kantin sekolahan itu harus menyediakan jajanan sehat yang selalu diawasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Kita sangat optimis bahwa salah satu jenjang sekolah bisa masuk dalam tingkat Nasional 2016," papar Bayu saat ditemui di kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (15/8).

Sementara itu, Kepala Biro Kesos Provinsi DKI, Adi Ardian Tara mengingatkan kepada seluruh sekolah yang pernah ikut ataupun yang tengah ikut lomba LSS tetap jaga kebersihan sekolah. Jangan justru ketika ajang lomba LSS akan dilangsungkan setiap sekolah sibuk dengan pembenahan sekolah. "Tetap menjaga kebersihan,lingkungan sekolah sehat dalam segala aspek. Terus jaga kondisi larangan merokok di kawasan sekolah," singkatnya.

Sementara Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan wilayah 1, Sujadiono mengatakan empat sekolah yang diusung masuk dalam peringkat 1 untuk di wilayah Jakarta Pusat. Empat sekolah itu nantinya akan berkompetisi di tingkat Provinsi yang akan diseleksi untuk diambil satu perwakilan untuk maju ke tingkat nasional. "Empat sekolah ini tengah diseleksi tim dari Provinsi. Setelah itu, tim akan mengambil perwakilan satu jenjang sekolah dari 6 wilayah. Misalkan, Jakarta Pusat peringkat pertama dari SMKN, Timur SMPN yang setiap wilayah hanya satu perwakilan untuk nanti mengikuti tingkat nasional," paparnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait