Pemkot Jakpus Pantau Pembangunan RPTRA Thamrin

Jakarta Pusat, -- Pemkot Jakarta Pusat memantau kesiapan pembangunan RPTRA MH Thamrin di Jalan Kenari II ,Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan pemantauan yang dilakukan pihaknya dalam rangka mematangkan kesiapan di lokasi sebelum proses pembangunan RPTRA bulan ini. RPTRA seluas 1.300 meter persegi ini, nantinya akan dibangun oleh CSR. Saat ini dalam tahap perataan tanah. Rencananya RPTRA ini juga akan terintegrasi dengan musium MH Thamrin. 

"Hari ini kami lakukan pemantauan sebelum dibawa ke pertemuan selanjutnya hari rabu mendatang dengan CSR," kata Bakwan, Usai melakukan pemantauan, Senin (18/9). 

Selain itu pagar khusus juga akan disiapkan agar warga yang berkunjung dari arah museum dapat melalui pagar tersebut untuk menuju RPTRA atau sebaliknya. 

Dilokasi yang sama, Kepala Suku Dinas Bina Marga Sukowibowo mengatakan, telah membuat jalan tembus sepanjang 300 meter, dengan lebar sekitar 3-5 meter  dari jalan kenari II menuju perkampungan. Guna memudahkan akses masyarakat menuju RPTRA dan museum

"Kami sudah membuat jalan tembus sementara, karena ini belum kita anggarkan," pungkasnya. 

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait