Pemkot Jakpus Peringati Earth Hour

Jakarta Pusat, -- Memperingati earth hour yang jatuh pada Sabtu (24/3), seluruh kantor pemerintahan di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) diminta untuk mematikan lampu selama 1 jam.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbag) Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan pemadaman lampu ini sebagai bentuk penghematan penggunaan listrik. Sehingga, memberikan waktu bagi bumi untuk beristirahat dari energi panas yang ditimbulkan listrik. Dengan memadamkan listrik selama 1 jam melalui earth hour ini juga sebagai langkah mengatasi global warming.

"Pemadaman dimulai dari jam 20.30 sampai 21.30 WIB. Seluruh lampu harus dipadamkan dan saluran listrik juga dicabut," ucap Bakwan, Selasa (20/3).

Bakwan menjelaskan untuk di Jakpus sarana publik dan kantor pemerintahan juga harus mematikan lampu. Seperti kantor Balaikota, Patung Kuda, Tugu Tani, Gedung DPR, kantor Wali Kota Jakarta Pusat, kantor kecamatan, kantor lurah.

"Selain kantor pemerintahan, gedung - gedung perkantoran swasta dan rumah warga juga diharapkan bisa ikut dalam peringatan Earth Hour," tutupnya.


Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda