Pemkot Jakpus Peringati Hari Gizi Nasional dan Kanker Dunia

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) memperingati hari gizi nasional dan kanker dunia di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Johar Baru, Jakpus.

Asisten Administrasi Kesejahtraan Rakyat Muhammad Fahmi membuka langsung perayaan tersebut. Pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Selain memberikan edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya kecukupan gizi, kegiatan ini juga sekaligus mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Kami dukung kegiatan ini karena ini bentuk edukasi kepada masyarakat.  Gizi itu tidak hanya untuk fisik, juga untuk kecerdasan, jadi ini mepertaruhkan kualitas SDM,” ucap Fahmi didampingi  Camat Johar Baru Abdul Choir, dan empat lurah di Kecamatan Johar Baru, Rabu (14/02)

Sedangkan untuk peringatan kanker, masyarakat ditekankan untuk melakukan pengecekan dini, yang sering diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Kecamatan Johar Baru Endang Murdiatu mengatakan, selain vaksinasi pihaknya secara simbolis juga memberikan vitamin A kepada 6 balita.

“Secara simbolis 6 Balita diberikan vitamin A sesuai dengan usia, agar balita tumbuh sehat, dan terpenuhi kebutuhan vitaminnya,” pungkasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait