Pemkot Jakpus Raih Penghargaan IRSA

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat berhasil meraih penghargaan khusus Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2016. Penghargaan yang diberikan tersebut merupakan wujud apresiasi terhadap kinerja Kota/Kabupaten dalam tata kelola keselamatan jalan di wilayahnya.

“Sejak di gelar kompetisi tahun 2013, Pemkot Jakpus baru kali ini mengikuti kompetisi IRSA di tahun 2016, dan berhasil meraih penghargaan IRSA dengan katagori Kota Metropilan,” jelas Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede di ruang kerjanya, Rabu (7/12). Pengumuman dan penganugerahan IRSA 2016 berlangsung di Hotel Marriot, Mega Kuningan, Jakarta.

Menurut Mangara, program penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2016 adalah sebuah program penghargaan terhadap kota/kabupaten terbaik dalam tata kelola keselamatan di wilayahnya. IRSA diikuti sekitar 110 kabupaten/kota seluruh Indonesia melalui penilaian yang sangat ketat.

 “Kami bersyukur, Wilayah Jakarta Pusat mengikuti kompetisi ini pertama kali tahun 2016, langsung meraih penghargaan bergengsi untuk katagori kota dengan jumlah penduduk lebih dari 1 juta. “

Upaya Pemkot Jakpus, meningkatkan kualitas sarana pejalan kaki yang berkeselamatan yaitu meningkatkan trotoar (ramah kaum difabel), pemasangan lampu LED, Zona selamat sekolah, Marca Croos, Yellow box dan pencabutan pentil

“Dengan diraihnya penghargaan IRSA tersebut, saya bangga karena bisa menyisihkan kota/kabupaten yang merupakan kota-kota besar yang telah maju. Ini mengindikasikan bahwa kota Jakarta Pusat sudah semakin baik dan dikenal. Tapi kami tidak akan berpuas diri, tentunya ini akan menjadi motivasi pemkot Jakpus untuk menjadi lebih baik lagi,” papar walikota.

Mangara mengatakan, masih banyak kekurangan-kekurangan di sana sini yang menjadi tugas kami selaku Walikota untuk ditingkatkan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat khususnya terkait dengan fasilitas berkendara maupun pejalan kaki. (Day Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait