Pemkot Jakpus Ramaikan Nikah Masal

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) akan meramaikan perayaan nikah masal yang akan digelar Pemprov DKI Jakarta pada malam tahun baru, (31/12) mendatang. 

Asisten Kesejahtraan Jakpus Muhammad Fahmi menerangkan, sejauh ini pihaknya baru menerima 3 pasangan yang akan mengikuti nikah masal mewakili Jakpus. Pihaknya memastikan ketiga pasangan ini masih lajang. 

"Kami sudah lakukan pengecekan yang bersangkutan berstatus lajang. Yang mengikuti nikah masal ini harus perjaka, gadis, duda dan janda yang dibuktikan melalui surat cerai," ungkapnya. 

Sejauh ini, peserta dari wilayah Jakpus masih sedikit. Padahal targetnya masing-masing kelurahan mencari satu sampai dua pasangan. 

"Kami kesulitan mencari pasangan, karena sekarang ini nikah bisa gratis di KUA pada hari kerja," jelasnya. 

Terkait fasilitas yang akan diberikan pada pasangan nikah masal, hal tersebut menjadi tangung jawab Pemprov DKI Jakarta. 

Di tempat terpisah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan  tengah menjalin kerjasama dengan perusahaan emas untuk menyediakan mas kawin bagi para pasangan. Sementara untuk keperluan perlengkapan ibadah telah disediakan Badan Amala Zakat Infaq Sodaqoh (Baziz) DKI Jakarta. 

"Kita tengah menjalin kerjasama dunia usaha untuk menyediakan mahar, di Indonesia ini mahar yang paling diminati emas," singkatnya. 

Kominfotik JP/NEL

 

 

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait