Pemkot Jakpus Segera Tentukan Titik Sumur ResapanĀ 

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, saat tanya jawab dengan awak media, seusai menyisir fasilitas umum (Fasum), di Jalan Kebon Sirih hingga Jalan Wahid Hasyim, Senin (4/2). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat segera menentukan titik lokasi yang akan dijadikan sumur resapan. Nantinya, untuk tahap awal sumur resapan ini akan dibangun di kantor pemerintah mulai dari kelurahan hingga Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan sampai Maret nanti ditargetkan ada 1000 lokasi sumur resapan. Sehingga pekan ini, pihaknya telah menginstruksikan seluruh kelurahan untuk melakukan inventarisasi lokasi mana yang akan dibangun sumur resapan.

“Maret ini, program sumur resapan akan di-launching. Anggarannya sudah dianggarkan melalui Sudin Perindustrian dan Energi,” ungkapnya didampinggi Asisten Ekonomi Pembangunan, Bakwan Ginting, seusai menyisir fasilitas umum (Fasum), di Jalan Kebon Sirih hingga Jalan Wahid Hasyim, Senin (4/2).

Pihaknya mengharapkan dengan adanya sumur resapan ini. Air hujan yang jatuh, dapat diubah menjadi cadangan air bersih. Sehingga dapat digunakan kembali saat musim kering.

“Kita harapkan air hujan itu bisa menjadi barokah,” tandas Irwandi. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait