Pemkot Jakpus Selamatkan Aset Daerah di Wilayah Pasar Baru

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat kembali menyelamatkan aset daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kali ini lima bangunan yang berdiri di atas lahan Dinas Olah Raga DKI Jakarta yang sekarang jadi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (21/9) dibongkar.

Menurut Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara pemkot kembali menyelamatkan aset daerah. Sebelumnya lokasi ini di tempati 5 Kepala Keluarga (KK) sudah cukup lama menempati aset daerah.

"Mereka nempati aset daerah, dan hari ini kita ambil alih kembali aset tersebut," ucap Bayu yang di dampingi Camat Sawah Besar, Mertua Sitorus, Rabu (21/9).

Sementara itu, Mertua menambahkan setelah dibongkar lokasi tersebut akan dibangun taman. Sekitar 40 petugas gabungan dikerahkan, diantaranya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU).

"Pembongkaran hari ini berjalan lancar tanpa adanya penolakan. Warga yang menempati memilih pulang ke kampung halamannya," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait