Pemkot Jakpus Serahkan 225 Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta di RPTRA Pandawa

Warga menerima Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pandawa, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (6/9). Foto: PKLGundar

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menyerahan 225 Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pandawa, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (6/9).

Irwandi mengatakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasid Baswedan menyoroti dengan memberikan perhatian terhadap kaum disabilitas. Seperti saat ini kaum disabiltas mendapat kartu ATM Bank DKI di mana di dalam ATM terdapat dana yang mereka dapat belanjakan untuk kebutuhan pokok.

"Mereka diberikan dana sebesar Rp300 ribu tapi dalam bentuk kartu ATM yang mereka bisa ambil dalam memenuhi kebutuhan dasar," ucap Irwandi.

Menurutnya, pemberian kartu ini dilakukan secara serempak di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat. Diharapkan dengan adanya pemberian bantuan terhadap kaum disabiltas dapat membantu taraf kehidupan. "Ini satu bentuk perhatian pemerintah terhadap warganya," singkat Irwandi.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Seksi Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial Sudinsos Jakarta Pusat, Hendri mengatakan jumlah kaum disabilitas yang ada di Jakarta Pusat mencapai 1.049. Wilayah Johar Baru termasuk kecamatan yang paling banyak terdapat kaum disabiltasnya.

"Pesan Gubernur jadikan penyandang Disabilitas sebagai costumer platinum," terangnya.

Masih kata Hendri, para penerima kartu ini sebelumnya sudah dilakukan verifikasi oleh Dinas Sosial. Saat ini para penerima kartu mendapat dana sebesar Rp300 ribu per bulan bagi kaum disabiltas.

"Yang menerima ini yang sudah melewati tahap verifikasi dan masuk dalam daftar data basis terpadu dari dinas sosial," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait