Pemkot Jakpus Serahkan Sarana Olahraga Kepada Madrasah Mts Muddatsiriyah

Serah terima lapangan sarana olahraga multifungsi di Madrasah Tsanawiyah Al Muddatsiriyah pada Senin (2/12) lalu. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Sekretaris Kota (Sekko), Iqbal Akbarudin baru-baru ini menyerahkan tiga sarana olahraga multifungsi yang dilakukan secara simbolis untuk sekolah.

Pembangunan lapangan sarana olahraga multifungsi dikerjakan oleh Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat dan dilakukan serah terima di Madrasah Tsanawiyah Al Muddatsiriyah pada Senin (2/12) lalu. 

Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Tedi Cahyono mengatakan, serah terima tersebut dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara kepada Ketua Yayasan Al Muddatsiriyah, Sholahudin Masykur.

"Pembangunan lapangan sarana olahraga multifungsi juga dibangun di tiga lokasi yaitu di Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah kedua-duanya di Madrasah Al Muddatsiriyah, Kemayoran dan SMA Said Naum, Tanah Abang dengan total  Rp360.168.27, dari anggaran APBD tahun 2019," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/12).

"Selain membuat lapangan olahraga multifungsi, pihaknya juga memberikan sarananya seperti bola volly, bola basket, net, tiang net bola volly, dan bulutangkis serta tiang bola basket beserta ring," tambah Tedi didampingi Kasie Sarana Prasarana Sudin Pora Jakpus, Zainuri.

Sementara, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Menghantara mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan oleh Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat. Mudah-mudahan sarana prasarana olahraga multi fungsi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh siswa.

"Lapangan olahraga sangat penting bagi siswa, karena dapat melakukan aktivitas pembelajaran yang strategis untuk menciptakan suasana dan rasa belajar yang nyaman sehingga membawa dampat yang positif yang lebih luas seperti rasa aman, rasa memiliki, dan ketenangan," jelas Bayu.

Bayu juga berharap dengan keberadaan sarana olahraga dapat dijadikan tempat menyatukan para siswa. “Dengan semangat olahraga diharapkan tumbuh atlet-atlet tingkat nasional di kemudian hari," ujarnya.

Selain itu, Bayu minta kepada para siswa dan pendidik agar menjaga dan merawat sarana olahraga dengan sebaik-baiknya.
"Sarana olahraga ini dirawat jangan disia-siakan," pesanya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait