Pemkot Jakpus Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menyatakan siap mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2017. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), perhubungan, akan bersinergi dengan jajaran kepolisian Polres Jakpus, dan Kodim Jakpus. 

Wali Kota Jakpus Mangara Pardede menegaskan, jajaran Pemkot Jakpus akan mengikuti Rencana Pengamanan (Renpam) yang telah dipetakan Polres Jakpus. Petugas Satpol PP, perhubungan akan disebar di tiap posko untuk bersama-sama mengamankan perayaan Natal dan tahun baru. 

"Jadi nanti setiap ada anggota polisi maupun TNI, disitu akan ada petugas Satpol PP, tiga pilar akan melakukan pengamanan," ungkapnya usai pengarahan operasi lilin, di kantor Wali Kota, Rabu malam (20/12).

Selain mengerahkan petugas pengamanan, pihaknya juga menginstruksikan para Lurah dan Camat agar tidak cuti pada saat perayaan Natal dan tahun baru. Mangara juga memastikan perayaan Natal dan malam pergantian tahun baru 2017 akan berlangsung aman dan tertib

"Camat dam Lurah harus ada di wilayahnya tidak boleh cuti untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan ibadah warganya," terangnya. 

Sementara itu, Kapolres Jakpus Kombes Roma Hutajulu menerangkan, akan melakukan pengamanan mulai tanggal 23 Desember hingga 1 Januari 2018 mendatang, dengan jumah personil sebanyak 7 ribu. 

"Pengamanan akan dipusatkan pada titik kerawanan akan ada 8 pos pengamanan, dan 2 pos bayangan." ungkapnya. 

Pihaknya menyebut Gereja Katedral dan akan menjadi titik perhatian karena di perayaan natal sebelumnya di gereja itu terjadi kericuhan. 

"Tidak menutup kemungkinan akan terjadi di tahun ini, tapi kita upayakan agatrsemua dapat beribadah dengan tenang. Warga tidak perlu hawatir, kita sudah usahakan pengamanan yang terbaik," jelasnya. 

 

Kominfotik JP/Stk/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait