Pemkot Jakpus Siap Antisipasi Banjir

SDA Jakpus. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) siap mengantisipasi banjir. Sebelumnya, terdapat beberapa titik genangan saat hujan turun di awal bulan ini.

Pembersihan saluran, perbaikan pintu air, tanggul, dan pompa serta kesiapsiagaan petugas menjadi fokus utama. 

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Ahmad Saiful mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan upaya antisipasi banjir. Di antaranya yaitu di kawasan Gunung Sahari dan Jati Pinggir, Petamburan. 

"Kami terus berupaya mengantisipasi banjir dengan pembersihan saluran, perbaikan pompa, perbaikan tanggul, perbaikan pintu air, dan menyiapkan petugas untuk stand by sebelum hujan turun," kata Ahmad Saiful, Senin (20/1).

Saiful menjelaskan, pembersihan saluran dilakukan di seluruh wilayah, bukan hanya yang terdampak banjir. Sehingga, ketika hujan lokal terjadi, air bisa mengalir maksimal. Termasuk pembersihan tali air. 

Kemudian untuk perbaikan, kata Saiful, yaitu perbaikan tanggul dan pintu air di sekitar Jati Pinggir, Kanal Banjir Barat (KBB) serta perbaikan pintu pompa air di kawasan Gunung Sahari. 

"Banjir kemarin itu kiriman dari hulu. Kita terus mengantisipasi agar tidak terulang," pungkasnya. (As)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait