Pemkot Jakpus Sidak Makanan Takjil di Benhil

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bersama Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) makanan takjil di Pasar Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (10/6).

Pantauan dilapangan, Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta, Dewi Prawitasari, dan Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat terjun melakukan sidak di Pasar Benhil. Target yang sidak adalah pedagang yang menjual hidangan berbuka puasa, mulai dari kolak, gorengan, kue makanan ringan, es campur, dan minuman lainnya.

Petugas mengambil beberapa sampel makanan dan langsung mengujinya di lokasi. Sejumlah pedagang terlihat menerima kedatangan petugas yang mengambil sampel.

Salah satu pedagang takjil, Rita Martalena (51) menyambut baik kedatangan petugas. Datangnya petugas sebenarnya membuat para penjual merasa was-was. "Seneng juga kita disidak seperti ini. Kita pun jadi tahu bahan makanan yang kita jual apakah mengandung zat berbahaya atau tidak," ucapnya di lokasi.

Rita mengaku, mengetahui hasil tes yang dilakukan petugas ternyata negatif. Tak hanya pedagang di dalam Pasar Benhil yang disidak petugas. Tapi, petugas juga turun menyidak pedagang di luar pasar. "Kalau makanan kita ternyata negatif. Senang banget dah kita," singkatnya.

Sidak pemeriksaan jajanan takjil tersebut nampak mendapat pengawalan dari beberapa anggota TNI dan Polisi. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait