Pemkot Jakpus Sidak Pasar Swalayan 

Wakil Wali Kota, Irwandi didampingi Asisten Perekonomian, Bakwan Ferizan Ginting, dan Kasudin KPKP Bayu Sari Hastuti sedang mengecek isi parcel, Kamis (23/5). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota, Irwandi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di salah satu pasar swalayan di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Sidak tersebut dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman bagi konsumen sesuai dengan UU no 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

Dalam kegiatan ini Irwandi mengecek makanan kemasan mulai dari masa kadarluarsa, kualitas produk, parcel, produk peternakan, dan pertanian.

Menurutnya, dari hasil pengecekan dan juga uji laboratorium yang dilakukan tim Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakpus. Seluruh makanan yang dijual di pasar swalayan tersebut dalam keadaan baik.

“Ada 52 sample sudah diambil. Kita cek mulai dari bakso, tahu, otak-otak, dan ikan asin. Hasilnya negatif borak. Semuanya aman,” ungkapnya didampinggi Asisten Perekonomian, Bakwan Ferizan Ginting, Kamis (23/5).

Di tempat yang sama Kasudin KPKP Jakpus, Bayu Sari Hastuti menerangkan, selain pasar swalayan ada empat pasar tradisional lain yang juga dilakukan pengujian. Di antaranya, Pasar Tanah Abang Blok G, Pasar Cideng Thomas, Pasar Petojo Enclek, dan Pasar Petojo Ilir.

“Dari lima pasar ini, total 264 sampel yang diambil. 128 sampel untuk produk pertanian, 90 sampel produk perikanan, dan 46 sampel produk peternakan. Hasilnya semua produk negatif. Seluruh sampel makanan layak di konsumsi,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait