Pemkot Jakpus Terima Fasos Fasum PT Wisma Nusantara International

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menerima Fasilitas Sosial (Fasos) Dan Fasilitas Umum (Fasum) dari PT Wisma Nusantara International berupa tanah seluas 177 meter. 

Wali Kota Jakpus Mangara Pardede mengungkapkan, lahan yang berlokasi di Japan Thamrin, berdekatan dengan Jalan Irian ini akan digunakan untuk marka jalan. Namun, rencana itu bukan dalam waktu dekat ini, sehingga pihaknya berencana menjadikan lahan Fasos Fasum ini sebagai Lokasi Sementara (Loksem) penampungan Pedagang Kaki Lima (PKL). 

"Sementara kita peruntukan penampungan PKL dulu, agar PKL yang berjualan di sekitar lokasi visa lebih tertib," ungkapnya didampingi Sekertaris Kota Jakpus Iqbal Akbarudi, dan Asisten Pembangunan Bakwan Ginting. 

Mangara juga memastikan, sertifikat lahan fasos fasum ini mendapatkan sertifikat. Sebab, pembuatan sertifikat untuk lahan Fasos Fasum ini dibuatkan oleh PT Wisma Nusantara International. 


"Nanti akan kia beri waktu sampai kapan sertifikat selesai diurus. Bila Sudah tengat waktu belum dibuatkan juga sertifikatnya, maka seluruh perizinan yang berkaitan dengan perusahaan ini akan dibekukan," tegasnya.


Sememtara itu, Direktur PT Wisma Nusantara International, Angela Basiroen menegaskan akan berkomitmen menjalankan seluruh kewajibannya sebagai pihak pertama dalam penyerahan Fasos Fasum ini. 

 

Kominfotik JP/N


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait