Pemkot Jakpus Terima Fasos Fasum Pihak Swasta

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menerima Fasilitas Sosial (Fasos) Dan Fasilitas Umum (Fasum) dari PT Plaza Indonesia Reality berupa sebidang tanah seluas 614 meter persegi. 


Walikota Jakpus Mangara Pardede menjelaskan, pelaksanaan serah terima Fasos Fasum ini pertama kalinya dilakukan di tingkat kota. Sebab, sebelumnya seluruh penyerahan Fasos Fasum dilakukan ditingkat Provinsi. Maka dari itu, dalam pelaksanaan serah terima ini pihaknya memperhatikan betul landasan hukumnya. 


"Karena ini pertama kalinya kita menerima pnyerahan Fasos Fasum, makanya harus betul-betul teliti agar dikemudian hari tidak bermasalah," ungkapnya. 


Meski bau pertama kalinya menerima langsung penyerahan Fasos Fasum dari pihak swasta, namum masih ada Fasos Fasum lainnya yang akan diserahkan pihak swasta ke Pemkot Jakpus. Saat ini Tim Pengendalian dan Pengawasan Pembangunan Wilayah (TP3W) tengah melakukan kajian untuk kewajiban pemberian Fasos Fasum oleh pihak swasta. 


"Ada beberapa Fasos Fasum yang sedang dalam tahap penelitian. Tapi dalam waktu dekat ini ada satu Fasos Fasum lagi yang akan diserahkan," terangnya. 


Fasos Fasum berupa lahan 614 meter ini akan dijadikan saluran air, sementara lahan yang akan diserahkan dalam waktu dekat akan dijadikan lokasi binaan Pedagang Kaki Lima (PKL) Jakarta Pusat (JP).

 


Kominfotik JP 

 

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait