Pemkot Jakpus Terima Kungker DPRD Kabupaten Langkat

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menerima Kunjungan Kerja (Kungker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (7/11).

Wakil Wali Kota Jakpus, Irwandi menerima langsung Kungker DPRD Langkat tersebut. Dalam kesempatan itu, pihaknya menjelaskan beberapa hal mulai dari demografi wilayah Jakpus, serta potensi pariwisata dan pusat ekonomi di wilayah Jakpus.

Selain itu, penataan Pedagang Kecil Mandiri (PKM), penataan Tanah Abang, serta program OKE-OCE. Sistem pendidikan yang sudah gratis, dan bantuan bagi siswa dengan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus juga dijelaskan dalam Kungker ini.

“Jakarta tempat berjuang untuk mendapatkan kesejahteraan bagi yang mau berusaha, semua berlomba-lomba ke Jakarta untuk berusaha. Kita pun memfasilitasi mereka agar mereka tertib, karena kita juga merupakan kota yang terbuka,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Surialam mengungkapkan, kunjugannya ke Jakpus dalam rangka belajar bagaimana kebijakan pemerintahan di Jakpus. Menurutnya, pihaknya ingin mengadopsi beberapa kebijakan yang cocok untuk diterapkan di Kabupaten Langkat.

“Pemkot Jakpus ini tempat kami belajar bagaimana memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Langkat agar masyarakat bisa sejahtera. Kita juga ingin mempelajari bagaimana Jakpus membuat pagu anggaran,” singkatnya.

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait