Pemkot Jakpus Terima Kunjungan Duta Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menerima rombongan duta Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Rabu (29/8). Rombongan yang terdiri dari  jajaran pemerintah kabupaten, serta 25 anggota purna Paskibraka Kabupaten Hulu Sungai Utara ini ingin belajar beberapa hal dari Pemkot Jakpus. 


Kunjungan tersebut diterima langsung Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat, M Fahmi beserta Kepala Suku Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Tedi Cahyono.

Dalam kesempatan itu, Fahmi menjabarkan semua informasi yang dibutuhkan rombongan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, bahkan para sudin terkait pun ikut dihadirkan. 


"Kita hadirkan para Sudin terkait untuk menjelaskan langsung bagaimana sistem dan kebijakan masing-masing Sudin," jelasnya. 


Pihaknya sempat menyayangkan rombongan tidak bisa bertemu langsung dengan Paskibraka Jakpus, sebab mereka tengah membantu di venue Asian Games baik di GBK maupun di Kemayoran.


Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olagraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Hasmi Rivai menyatakan kunjungan pihaknya beserta rombongan datang untuk belajar soal kepaskibrakaan dan tata pemerintahan di Jakpus.


Menurutnya, selama ini banyak prestasi yang diraih Pemkot Jakpus. Sehingga kunjungan kali ini ditujukan kepada Pemkot Jakarta Pusat.


"Kita ingin pengololaan wilayah yang diterapkan Pemkot Jakpus, dapat kami contoh di Kabupaten Hulu Sungai Utata," tandasnya. 


Kominfotik JP/Chs/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait