Pemkot Jakpus Terima Kunjungan Komisi A DPRD DKI Jakarta

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menerima kunjungan Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Rabu (2/5).

Dalam kunjungan itu, sejumlah program dan anggaran dibahas di dalam rapat kordinasi yang dihadiri para Unit Kerja perangkat Daerah (UKPD) dan Camat di Jajaran Pemkot Jakpus.

Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede menyampaikan beberapa program usulan Rencana Kerja (Renja) tahun 2018 meliputi; rehab total kantor Lurah Gunung Sahari, Kantor Lurah Karang Anyar, Kantor Lurah Tanah Tinggi. Program prioritas wilayah diantaranya peningkatan
 pelayanan dasar bidang kesehatan dan pendidikan, peningkatan ekonomi sosial dan budaya, melalui OK OCE, pemberdayaan masyarakat Johar Baru, pemanfaatan lahan kosong untuk urban farming, penataan trotoar ramah disabilitas, anak dan lansia, peningkatan infrastruktur pengendali banjir. Serta beberapa program prioritas yang perlu didukung provinsi.

"Dukungan dari peovinsi sangat dibutuhkan, mengingat program ini dibutuhkan masyarakat jakpus. terang Mangara.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Riano P Ahmad menerangkan, kunjungan yang dilakukan pihaknya besarta jajaran sebagai bentuk evaluasi sejauhmana anggaran dan target Pemkot Jakpus terserap. Sebab, hasil dari kungker tersebut akan dijadikan acuan dalam penyusunan anggaran perubahan.

"Ini tengah kita dorong agar, di semester kedua, tidak rendah penyerapannya. seluruh hasil dari evaluasi di lima wilayah akan diakumulasi untuk dibahas dalam pembentukan APBD perubahan," jelasnya.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait