Pemkot Jakpus Terima Tim Penilai LSS

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menerima tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat provinsi, Kamis (11/10) di kantor Wali Kota Jakpus.

Wakil Wali Kota Jakpus, Irwandi mengatakan sejak awal pihaknya telah mempersiapkan LSS ini dengan matang bahkan jauh sebelum penilaian LSS sekolah dijakpus telah memiliki berbagai program yang masuk ke dalam indikator penilaian LSS.

“Kesiapan kota cukup matang, bahkan saya sempat mengecek di 4 lokasi sekolah memantau kesiapan masing-masing sekolah. Kita sudah berusaha, dan optimis tinggal bagaimana hasil akhirnya,” ungkapnya.

Irwandi juga mengharapkan, LSS ini dapat memberi motivasi sekolah untuk lebih baik lagi dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan konsisten.

Di tempat yang sama Ketua Tim Penilai LSS tingkat Provinsi, Zainal menegaskan indikator dalam penilaian LSS ini meliputi; pelaksanaan bidang pendidikan dan kesehatan, pembinaan lingkungan sekolah sehat, realisasi antara fisik dan program.

“Penilaian ini hanya jangka pendek, antara yang dipaparkan dan realisasi penilaian. Yang paling penting bagaimana menumbuhkan PHBS bagi seluruh warga sekolah. Butuh kesadaran dan karakter dari warga sekolah,” jelasnya.

Nantinya, seluruh hasil penilaian ini akan digabungkan dengan 4 wilayah kota lainnya dan 1 kabupaten untuk menentukan siapa yang akan mewakili DKI Jakarta pada LSS tingkat nasional.

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait