Pemkot Jakpus Upayakan Pembangunan Posko Damkar di Harapan Mulya

Jakarta Pusat, -- Usulan Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede membangun posko pemadam kebakaran di Jalan Lingkar Sukasari,  Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran,  Jakarta Pusat di lahan milik Dinas Kehutanan DKI Jakarta seluas 1.400 meter terus dilakukan. 


"Saat ini baru ada posko mobile.  Sayangkan dari pada terbengkalai mendingan dibangun posko damkar, " tegas Mangara, Jumat (25/5)

.
Menurutnya, sesuai rencana lahan kosong tersebut akan dibangun taman, padahal didepan lahan kosong tersebut sudah ada RPTRA Harapan Mulia yang representatif sebagai ruang terbuka hijau dan interaksi publik.


Lurah Harapan Mulya, Arbi Nuvianto mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan adanya posko damkar ini, meski belum permanen. 


"Minimal mengurangi rasa khawatir jika terjadi bencana kebakaran dengan adanya posko damkar yang dekat dengan permukiman warga ini, apalagi lahan ini sudah bertahun-tahun tidak dimanfaatkan," terangnya.     


Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kehutanan, Kota Jakarta Pusat, Sabdo Kurnianto mengatakan, dilahan tersebut rencananya akan dibangun taman pintar dan taman bahagia pada tahun 2019 mendatang.


"Terkait usulan Pemkot Jakpus kita akan teruskan ke Dinas Kehutanan," tutupnya. 


Kominfotik JP/chs


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait