Pemkot Jakpus Usulkan Pembuatan JPO

Jakarta Pusat, -- Terkait penutupan perlintasan kereta api sebidang di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus mengusulkan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Hal tersebut dikemukakan Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara saat diwawancarai di sela - sela peringatan hari gizi nasional ke - 58 di Ruang Publik  Taman Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda, Cempaka Putih, kamis (22/3).


Bayu mengatakan pihaknya telah menyampaikan usulan pembuatan JPO tahun 2018 itu pada pemerintah pusat. Pihaknya mengharapkan, pemerintah pusah dapat menindaklanjuti usulan itu ditahun 2019.


"Kita harap pemerintah pusat merespon usulan tersebut. Karena JPO tersebut merupakan kebutuhan warga juga, agar bisa menjangkau lokasi yang terputus," papar Bayu. 


Bayu menerangkan di wilayah Jakarta Pusat ada tiga titik jalan yang terputus lantaran ditutup secara permanen. Diantaranya di wilayah Senen, Angkasa Kemayoran dan Roxy Kecamatan Gambir. 


"Dari tiga yang titutup hanya wilayah Senen yang masih ada satu ruas jalan dari arah Galur menuju Senen belum ditutup. Sehingga efektifitas penutupan jalan sebidang tidak maksimal," terang Bayu. 

Seharusnya, lanjut Bayu, jika perlintasan sebidang rel kereta api Senen ditutup dua arah haruslah dilakukan pembangunan JPO. Alasannya, agar warga bisa melintasi jalan yang tertutup tersebut tanpa harus menerobos.


"Bahayakan, sudah ditutup permanen tapi mereka nekat menerobos. Seperti di yabg terjadi di Roxy. Kita berharap pembangunan JPO bisa terealisasi di tahun 2019," tutupnya. 


Kominfotik JP/Chs/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait