Pemkot Jakpus Ziarah ke Makam Mohammad Husni Thamrin dan Ismail Marzuki

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menaruh karangan bunga di makam Mohammad Husni Thamrin, di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Senin (17/6). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat berziarah ke makam Mohammad Husni Thamrin dan Ismail Marzuki, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Karet Tengsin, Tanah Abang, Senin (17/6).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, ziarah ke makam ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kota DKI Jakarta yang diperingati setiap tanggal 22 Juni.

"Mohammad Husni Thamrin dan Ismail Marzuki merupakan para pejuang yang berasal dari Jakarta. Untuk itu kita berziarah," ujarnya.

Sementara itu, salah satu cucu Mohammad Husni Thamrin, Ella Husni mengapresiasi kegiatan ziarah yang dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Kita harus menghargai sejarah dan mengambil kebaikan para pahlawan dalam membela dan memperjuangkan bangsa ini," katanya.

Hal yang senada juga diutarakan cicit Mohammad Husni Thamrin, Eri Farid. Ia menilai jiwa nasionalisme akan tertanam bila masyarakat terus mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara ini. "Harapannya, pemuda dan pemudi memahami sejarah perjuangan pahlawan kita," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait