Pemkot Jakpus gelar sosialisasi Pergub No. 4 tahun 2015

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar sosialisai Pergub No. 4 tahun 2015 tentanga harga eceran tertinggi Liquid Petroleum Gas (LPG) di tingkat pangkalan. Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin di ruang pola kantor Walikota setempat, Senin (20/4).

Hadir Asisten Ekonomi dan Keuangan, Sulastri Gultom, Sales Senior Exsecutif PT.Pertamina Rayon II, Ahmad Yudistira dan Wakil Ketua III bidang LPG, Donny Arnaldi.

Menurut Arifin sesuai Pergub No. 4 tahun 2015, LPG ukuran 3 kg tidak boleh di jual diatas Rp. 16.000,- sedangkan untuk ukuran 12 kg harga jualnya maksimal Rp. 140.000,-.

Maka itu saya minta kepada pemilik pangkalan gas di wilayah Jakarta Pusat supaya menjual LPG ukuran 3 kg dengan harga eceran tertinggi (HET) yaitu Rp.16.000,-. Jika ada yang menjual diatas Rp.16.000,- . Bagi mereka yang melanggar akan dicabut izin usahanya. Ucapnya.

Untuk itu para pemilik pangkalan LPG harus mematuhi aturan tersebut dengan menjual sesuai yang ditentukan. Kalau sampai terbukti melanggar bisa dikenakan sanksi pencabutan izinnya. “Tolong jualnya harganya sesuai pergub. Jangan menimbun, menyuntik atau berbuat curang karena hukumannya berat. LPG 3 kilogram disubsidi pemerintah untuk kesjahteraan rakyat,” jelas Arifin.

Pemilik dan karyawan pangkalan LPG juga diingatkan agar hati-hati dalam melaksanakan pekerjaannya. “Hati-hati saat bekerja, jangan merokok, harus disiplin, jangan sampai terjadi kebakaran. Sekali lagi ingat, tidak boleh jual melebihi harga yang ditetapkan,” tegas Wakil Walikota.

Arifin memerintahkan Sudin Perindustrian dan Energi, Bagian Perekonomian bersama pihak Pertamina aktif melakukan sosialisasi. Selain itu rajin melakukan pengawasan di lapangan. “Jangan sampai kekurangan stok atau ada penyimpangan. Ini kebutuhan mendasar masyarakat,” tambahnya.

Ka.Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Saukani menjelaskan peserta sosialisasi sebanyak 211 orang terdiri dari pengusaha Agen LPG 3 kg, Pengusaha pangkalan LPG 3 Kg, Camat dan lurah se Jakarta Pusat.

Adapun tujuan dari sosialisasi yaitu untuk memberikan pemahaman tentang Pergub No.4 tahun 2015 kepada para agen dan pangkalan serta menjaga stabilitas harga dan pasokan LPG 3 kg di wilayah Jakarta Pusat dan berlangsung satu harga.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait