Pemkot Sosialisasikan Proklim Pada RW se-Kecamatan Tanah Abang

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) mensosialisasikan Program Kampung Iklim (Proklim) se Kecamatan Tanah Abang, Rabu (19/7).

Sekertaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat mengungkapkan, sosialisasi yang dilakukan pihaknya ini merupakan salah satu upaya untuk membuat kawasan Tanah Abang menjadi bagian dari proklim. Sehingga, lingkungan di kawasan  Tanah Abang bisa lebih tertata. Apalagi, dengan perubahan iklim dan polusi udara yang kian tinggi.

“Jadi dengan sosialisasi ini kita harapkan, seluruh RW di Tanah Abang dapat ikut mewujudkan Proklim. Bukan hanya membuat kawasan lebih tertata tetapi proklim dapat menjadikan udara juh lebih segar dan bersih yang akhirnya berdampak positif bagi kesehatan kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Pegiat Proklim di Kebon Kota Hijau Mandiri Kebon Kosong menjelaskan tujuan  Proklim sendiri merupakan upaya pemerintah mendorong partisipasi masyarakat untuk turut serta mengurangi emisi rumah kaca dan polusi udara. Program ini dinilai lebih lama memberikan manfaat dan berkesinambungan dibandingkan kegiatan peduli lingkungan lainnya.

“Jadi manfaat proklim memang lebih lama dirasakan masyarkat dibanding program lingkungan lainnya,” terangnya.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait